WhatsApp Umumkan Fitur Privasi Terbaru, Diam-diam Dapat Mengakhiri Grup

WhatsApp telah mengumumkan akan memperkenalkan beberapa fitur baru kepada penggunanya. Seiring dengan unggahan blog, serangkaian fitur baru ini disediakan untuk meningkatkan privasi dan perlindungan pengguna aplikasi obrolan meta.

WhatsApp menulis dalam sebuah posting: “Hari ini kami senang memperkenalkan beberapa fitur privasi baru yang memberi Anda lebih banyak lapisan perlindungan dan lebih banyak kontrol atas pesan yang Anda miliki.”

Memiliki fitur baru ini juga merupakan komitmen perusahaan untuk menjaga keamanan percakapan pengguna, menurut perusahaan. Jadi, fitur baru apa yang akan diluncurkan ke pengguna aplikasi WhatsApp? Lihat daftar di bawah ini.

diam-diam meninggalkan grup

WhatsApp sekarang memungkinkan pengguna untuk secara diam-diam mengakhiri obrolan grup. Jadi alih-alih menampilkan notifikasi ke grup saat ada yang keluar, notifikasi hanya dikirim ke pengelola. Fitur ini akan diluncurkan ke semua pengguna mulai bulan Agustus.

Pilih siapa yang dapat melihat status online Anda

Fitur lain yang diluncurkan WhatsApp adalah memilih siapa yang bisa dan tidak bisa melihat status Anda saat Anda online. Pengguna aplikasi obrolan ini akan dapat menggunakan fitur-fitur baru pada Agustus 2022.

Cegah tangkapan layar menampilkan pesan sekaligus

Tampilan sekali pakai telah menjadi cara populer bagi pengguna untuk berbagi foto atau media, tanpa ruang digital permanen. Kali ini, WhatsApp meningkatkannya dengan mengaktifkan pemblokiran tangkapan layar dari pesan yang ditampilkan sekaligus. Fitur ini saat ini sedang diuji dan akan dirilis dalam waktu dekat.

WhatsApp menulis: “Kami berharap orang-orang akan menikmati fitur baru ini dan memanfaatkan banyak opsi untuk membantu menjaga keamanan pesan pengguna. Kami menantikan masukan Anda tentang apa yang perlu kami kembangkan selanjutnya.”

Sebelumnya, Meta, perusahaan induk aplikasi perpesanan WhatsApp, merilis pembaruan yang memungkinkan pengguna menghapus pesan dua hari setelah dikirim.

Baca Juga  Riang! WhatsApp Sedang Mempersiapkan Fitur Baru Untuk Menyembunyikan Status Online Anda

Fitur baru WhatsApp ini diumumkan oleh perusahaan melalui akun Twitter resminya, di mana pengguna dapat menghapus pesan selama 12 jam dalam 2 hari.

Sebelumnya, ada batasan waktu 1 jam 8 menit 16 detik bagi pengguna WhatsApp untuk menghapus pesan.

Untuk menggunakan fitur baru ini di WhatsApp, Anda dapat membuka obrolan grup atau individual. Tekan dan tahan pesan yang ingin Anda hapus.

Silakan dan klik tombol “Hapus ” lalu “Hapus semua ” atau “Hapus untuk saya” Pilih “.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Semua penerima pesan harus memperbarui WhatsApp ke versi terbaru agar fitur ini berfungsi.

Juga, jika penerima belum menghapus pesan WhatsApp, Anda tidak akan mendapatkan notifikasi atau notifikasi apa pun.

Diketahui juga bahwa WhatsApp sedang bersiap untuk meluncurkan fitur yang berguna untuk Grup WhatsApp.

Fitur yang sedang diuji di WhatsApp versi beta ini memungkinkan admin grup untuk menghapus pesan yang dikirim oleh semua anggota grup dan memengaruhi semua orang.

Selasa, 8 Februari 2022, mengutip Gizchina, mengatakan bahwa kemampuan untuk menghapus pesan semua orang akan memberi manajer grup WhatsApp kontrol yang lebih baik atas grup WhatsApp.

Fitur ini hanya tersedia untuk penguji beta WhatsApp di Android, khususnya WhatsApp beta versi 2.22.17.12.

Jika Anda adalah administrator grup dan diminta dengan opsi “Hapus untuk semua pengguna ” atau “Hapus pesan untuk semua pengguna ” Jika Anda ingin menghapus, Anda dapat menggunakan fungsi ini. Anda.

Jika Anda menghapus pesan (sebagai admin), nama admin WhatsApp akan muncul di gelembung obrolan. Deskripsi ini dapat dilihat oleh semua anggota grup. Ini memungkinkan anggota grup mengetahui bahwa orang yang menghapus pesan tersebut adalah admin.

Baca Juga  Garena Telah Melanjutkan Pendaftaran Untuk Server Free Fire Advance Cari Tahu Cara Mendaftar

Baca juga:

Tak hanya itu, WhatsApp juga merilis perbaikan untuk tombol catch up. Tombol Ikuti adalah pemberitahuan yang muncul ketika seseorang di grup Anda menyebutkan nama pengguna Anda.

Sebelumnya, tombol ikuti ini mengalami kesalahan dan ditampilkan tanpa alasan yang jelas meskipun tidak ada orang di grup yang menyebut pengguna.

FYI, WhatsApp menawarkan banyak fitur grup WhatsApp. Sebelumnya, pengguna dapat membungkam atau membisukan anggota grup tertentu yang dianggap mengganggu.

Selain itu, pengguna juga dapat menyembunyikan foto profil dan status online mereka dari kontak yang tidak diinginkan.

WhatsApp juga menyediakan kemampuan untuk mentransfer obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone dan sebaliknya. Bagi pengguna yang sering berpindah ponsel dari ponsel Android ke iOS dan sebaliknya, Anda akan kesulitan memulihkan riwayat obrolan WhatsApp dari sistem operasi atau keduanya.

(sedih / embun)