WhatsApp Menawarkan Layanan Berbayar Melalui Iklan Di Halaman Statusnya

Iklan lebih cenderung muncul di aplikasi ini setelah pendiri WhatsApp pergi. Ini sangat disayangkan bagi pengguna, karena WhatsApp sejak awal gratis dan tidak ada iklan.

Bahkan, WhatsApp menjadi sangat populer sebagai aplikasi yang menggantikan fungsi SMS. Setelah sekian lama memberikan layanan “gratis”, WhatsApp akan menampilkan layanan berbayar melalui iklan di halaman statusnya.

1. Peluang Kerja Baru di Halaman Status

Seberapa sering Anda menggunakan halaman “Status” di WhatsApp? Saat WhatsApp menampilkan halaman status, pengguna dapat mengakses media sosial dari aplikasi perpesanan.

Halaman ini juga digunakan untuk berbagi informasi secara tidak langsung sekaligus memungkinkan interaksi antar pengguna. Inilah yang memicu potensi untuk menjadikan WhatsApp sebagai salah satu peluang bisnis baru untuk memasang iklan di halaman Anda.

2. Tampilkan Iklan di WhatsApp

Sejauh ini, WhatsApp akan menayangkan iklan di halaman status, sama seperti fitur yang diluncurkan di halaman Instagram Stories. Tidak seperti iklan di YouTube di mana Anda harus menonton selama beberapa detik, jika Anda tidak ingin melihat iklan, Anda dapat menggulir halaman Instastories (dan karenanya halaman status WhatsApp) untuk iklan di halaman Instastories.

Baca Juga:

Tidak ada informasi spesifik tentang berapa lama iklan akan ditampilkan melalui halaman status dan bagaimana WhatsApp akan secara resmi menyesuaikan kemampuan iklannya. Tapi sampai sekarang, saya percaya tampilan status akan beradaptasi dengan fungsi yang sama di Instastory.

3. Fitur Baru Mode Liburan WhatsApp

Belum lama ini, WhatsApp dikabarkan akan menyiapkan fitur mode liburan yang akan memblokir pesan saat berlibur. Bagi yang sering kesal dengan pesan WhatsApp yang masuk saat sedang jauh dari kantor, nantinya bisa memblokir pesan WhatsApp yang masuk saat sedang berlibur menggunakan fitur Vacation Mode.

Baca Juga  Xiaomi 12T Meluncur Di Indonesia Sebentar Lagi?

WhatsApp melaporkan di akun Twitter resmi WABetaInfo akan menambah kemampuan untuk memberikan informasi tentang profil WhatsApp Anda yang sedang berlibur. Saat mode liburan atau mode liburan diaktifkan, Anda tidak akan melihat banyak pesan WhatsApp yang masuk. Fitur ini memungkinkan Anda dengan mudah mengabaikan pesan masuk dan percakapan yang tidak ingin Anda ikuti.

Fitur mode liburan masih dalam pengembangan dan belum ada pernyataan resmi dari WhatsApp kapan fitur tersebut akan dirilis.

Fitur mode liburan ini nantinya akan muncul di menu pengaturan notifikasi. Mengaktifkan fitur ini akan secara otomatis mengarsipkan pesan dalam obrolan yang dibungkam sehingga Anda tidak akan terganggu oleh suara pesan yang masuk.

Beberapa fitur baru yang akan diluncurkan WhatsApp mungkin tersedia. Tetapi apakah kesuksesan itu akan membuat WhatsApp tetap menjadi aplikasi perpesanan paling populer? Ini masih menjadi pertanyaan sampai Anda menguji sendiri bagaimana iklan dapat mempengaruhi halaman status.