Wanita Tertipu Menghabiskan Tabungan Hidupnya Untuk Seorang Kekasih Yang Menganggap Dirinya Seorang Artis

Seorang wanita bernama Rica Halsey berkencan dengan pria yang menyamar sebagai legenda pop Inggris Seal. Rika hanya mempercayainya meskipun dia belum pernah bertemu dengannya.

Mereka siap untuk menghabiskan tabungan mereka, dibutakan oleh “segel palsu”. Sekarang dia tidak hanya sedih, tapi bangkrut.

Stempel palsu mengatakan dia memiliki masalah keuangan. Padahal, penyanyi yang menikah dengan Heidi Klum ini memiliki kekayaan bersih hingga miliaran rupiah.

“Saya bodoh, tapi menurut saya percakapan kami menyenangkan dan hubungan emosional berkembang,” katanya dikutip dari The Mirror.

Penipu online membuat akun Instagram dengan gambar profil Seal. Ada juga tautan ke situs web asli Seal.

Rica menganggap profil itu nyata dan mengucapkan selamat kepada album Criteria yang telah mencapai 20 besar di Inggris. Anda kemudian membalas pesan tersebut dan scammer meminta Anda untuk berkomunikasi melalui WhatsApp GB.

Para scammer menggunakan tipu daya komputer untuk menyamar sebagai penyanyi melalui panggilan video ponsel, bahkan tampak menyanyikan lagu favorit Réka, Love’s Divine.

“Dia mirip Seal dan bilang dia ada di Amerika, tempat tinggal Seal,” kata pria berusia 41 tahun itu.

Lalu Rika memintaku untuk menemuinya secara langsung. Segel palsu itu kemudian meminta uang Rikka sebelum pertemuan bisa berlangsung. Penipu meminta 10.000 pound, tetapi Rekha hanya mendapat 2.000 pound, sekitar 37 juta rupee.

“Saya membayar £2.000 dan menjelaskan bahwa hanya itu yang mampu saya beli. Tapi dia menjual apartemennya dan minta pinjam uang ke teman,” kenang Rica.

Ketika dia menolak, penipu itu membombardirnya dengan surat, memohon:

Rika yang menganggur merasa pusing dan kesepian setelah tidak mampu membayar tagihannya setelah kasus penipuan. Insiden tersebut telah dilaporkan ke pihak berwenang, tetapi menurut polisi, mereka tidak dapat menyelidikinya.

Baca Juga  Cara Mudah Cek Faktur PDAM Online Melalui Shopee