Tidak Dapat Melihat Status WhatsApp Dan Status Online Yang Baru Saja Dilihat

WhatsApp menerapkan kebijakan privasi baru bagi penggunanya.

Sekarang status “Terakhir Digunakan” dan “Tersambung” tidak secara otomatis ditampilkan kepada orang asing.

Orang asing di sini adalah orang yang belum pernah bergabung dalam percakapan WhatsApp dan tidak ada dalam daftar kontak Anda.

Ini adalah pengaturan default untuk WhatsApp, sehingga pengguna tidak perlu mengubah pengaturan privasi akun mereka ke ‘Contacts Only’.

Terakhir dilihat online

Dalam rilis Nairametrics, aturan WhatsApp default sebelumnya, informasi “terakhir dilihat” dan “online” dapat dilihat oleh “semua orang”.

Ini memberi siapa pun yang menggunakan WhatsApp kebebasan untuk melihat informasi penggunaan akun orang lain.

Misalnya, kecuali Anda membatasi privasi akun, Anda dapat mengubah aturan privasi dari “semua orang” menjadi “hanya kontak saya” untuk hanya melihat kontak Anda.

WhatsApp mengatakan melalui email bahwa pembatasan ini diterapkan untuk melindungi privasi dan keamanan pengguna dengan lebih baik.

WhatsApp mengatakan dalam email mempersulit orang yang tidak Anda kenal atau mengirim pesan untuk mengakses status ‘terakhir terlihat’ dan ‘terhubung’ di WhatsApp.

WhatsApp melanjutkan, “Ini tidak akan mengubah apa pun antara Anda dan teman, keluarga, kenalan, atau orang yang sebelumnya telah mengirimi Anda pesan.”

Oleh karena itu, kontak yang disimpan atau mengobrol sebelumnya tidak akan terpengaruh oleh kebijakan privasi baru ini.

Faktanya, sekarang ada aplikasi pihak ketiga yang dapat melacak kapan akun terakhir dilihat dan apakah akun itu online atau tidak, bahkan jika kebijakan privasi diterapkan.

Aplikasi ini dapat ditemukan di App Store dan Google Play Store.

Oleh karena itu, informasi “terakhir dilihat” dan “online” masih tersedia untuk semua pihak melalui pelacakan aplikasi.

Namun, dalam pembaruan di masa mendatang, WhatsApp akan membantu pengguna melindungi privasi mereka dari aplikasi pelacak ini.

Baca Juga  Deretan Skin Langka Di Mobile Legends

Untuk pengaturan privasi manual, pengguna saat ini dapat memilih apakah akan melaporkan status terakhir dilihat ke Semua Orang, Hanya Kontak Saya, atau Kecualikan Kontak Saya.

WhatsApp akan terus memperbarui Kebijakan Privasi Pengguna dari waktu ke waktu untuk meningkatkan keamanan privasi setiap pengguna saat menggunakan aplikasi perpesanan di dalam perusahaan Meta ini.

Baca Juga: