Meta Mengumumkan Fitur Baru Untuk Reel Instagram Dan Reel Facebook

Meta mengumumkan berbagai pembaruan dan fitur baru untuk pengguna Facebook dan Instagram di Indonesia. Fitur tersebut diumumkan pada acara Creator Week 2022 di Bali yang dihadiri oleh 120 kreator dari seluruh Asia Pasifik.

Evanna Kirkbride, Director of Product Marketing Meta Content Creators, dalam keterangan resminya, Sabtu (5/11/). 2022).

Salah satu fitur baru yang dibawa Meta dalam pembaruan ini adalah kemampuan untuk membagikan video Reel yang diedit atau pihak ke-3 langsung ke Instagram. Fitur ini mendukung banyak aplikasi populer seperti Smule.

Selain Instagram, Meta juga meluncurkan beberapa fitur baru untuk Reel Facebook, membantu para pembuat konten untuk terlibat dan meningkatkan peluang monetisasi. Beberapa fitur tersebut adalah:

Seperti namanya, pengguna Facebook Reels sekarang dapat menandai atau menandai pengguna lain untuk berbagi konten dari umpan mereka secara bersamaan. Fitur ini diklaim sangat populer di Indonesia karena terbukti meningkatkan view.

Fitur ini menjadi tujuan baru untuk menampilkan konten populer seperti yang kami kutip dari sutanlab.id ini. Jadi, Anda dapat membantu pembuat konten melihat apa yang sedang populer saat ini dan menginspirasi cara baru untuk menarik pemirsa baru.

Dengan fitur ini, Meta memberi penggemar cara baru untuk berinteraksi dengan kreator.

Selain fitur-fitur baru tersebut, Meta juga memperluas ketersediaan fitur branded content-nya dari Instagram hingga Facebook. Jadi, pengguna Facebook Reels sekarang dapat menandai atau menandai merek yang dikenal sebagai mitra kolaborasi atau kemitraan berbayar.

Sekarang Meta juga mengumumkan produk yang disebut Mode Profesional, opsi pengaturan profil Facebook baru yang dirancang untuk pembuat konten.

Mode ini memungkinkan pembuat konten yang memenuhi syarat untuk memonetisasi langsung di Facebook melalui fitur bintang dan pendapatan iklan. Anda juga dapat mengakses laporan analitik, materi pelatihan, dan fitur lainnya.

Baca Juga  WhatsApp Umumkan Fitur Privasi Terbaru, Diam-diam Dapat Mengakhiri Grup

Menurut Meta, fitur-fitur ini tersedia untuk semua pengguna aplikasi Instagram dan Facebook versi terbaru untuk Android dan iOS.

Sebelumnya, kita telah melihat bahwa Instagram telah secara luas meluncurkan kemampuan untuk memuat cerita dalam waktu lebih lama dari 60 detik.

Dengan pembaruan ini, pengguna Instagram akan dapat mengunggah konten cerita berdurasi 60 detik tanpa harus memecahnya menjadi beberapa bagian.

“Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman cerita,” kata juru bicara Meta kepada Tech Crunch.

Sekarang, alih-alih secara otomatis memotong menjadi klip 15 detik, Anda dapat memutar dan membuat cerita terus menerus hingga 60 detik, ”tambah orang tua itu ke Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Selain itu, kemampuan untuk mengunggah cerita untuk jangka waktu yang lebih lama tanpa gangguan memberi pengguna opsi untuk mengunggah video berdurasi 60 detik (misalnya melalui cerita atau reel).

Instagram sendiri diketahui akan menguji story yang lebih panjang mulai tahun 2021.

Seperti dilansir Ubergizmo, informasi tentang masa percobaan Stories yang lebih lama terungkap dalam tweet dari konsultan media sosial Matt Navarra.

Dia membagikan tangkapan layar dari yousufortaccom, pemilik akun Twitter di Turki, yang diberitahu tentang fitur Instagram baru.

Instagram sendiri telah menawarkan pengguna untuk memposting video panjang melalui IGTV, dan pembuat konten biasanya mempromosikan dengan memposting tautan dengan video panjang di cerita mereka.

Dengan mengizinkan Stories membagikan konten video yang lebih panjang, akan membuat pengalaman menonton lebih lancar sehingga pengguna tidak perlu mengalami banyak lag.

Pembaruan ini tidak mengejutkan setelah kepala Instagram Adam Mosseri mengatakan belum lama ini bahwa perusahaan akan meningkatkan upaya konten videonya pada tahun 2022.

Mosseri mengisyaratkan bahwa Instagram akan menyatukan semua produk video yang terkait dengan Reels dan terus mengembangkan produk berdurasi pendek.

Baca Juga  Google Pixel 7 Dan Pixel 7 Pro Adalah Ponsel Android Pertama Yang Mendukung Aplikasi 64-bit.

Per Juni 2022, Instagram juga meningkatkan durasi Reels menjadi 90 detik dari sebelumnya 60 detik.

Sejak diluncurkan tahun lalu, Indonesia menjadi salah satu negara yang membuat dan menonton konten Reels terbanyak di Asia Tenggara.

“Kami akan terus mencari cara-cara baru untuk memudahkan para kreator dan perusahaan dalam memaksimalkan kekuatan reel,” kata Putri Silalai, Head of Communications untuk Asia Tenggara, dalam keterangan resmi, Sabtu (6 April 2022). dikatakan.

“Apakah itu untuk memperluas audiens Anda atau memasarkan produk, kami berharap fitur ini akan membantu kami mencapai tujuan kami lebih cepat,” kata Pottery.

Update yang diberikan Instagram mulai dari video Reels yang memanjang hingga deretan kreator konten tambahan.

Instagram mengatakan perpanjangan durasi reel ini dilakukan untuk memberikan wadah bagi para kreator untuk mengekspresikan kreativitasnya dan memberikan kebebasan lebih kepada penontonnya untuk menginspirasi.