Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Memuji Pencapaian Pertanian Indonesia

Menteri Perumahan Rakyat dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendapatkan penghargaan Beras Nasional oleh International Rice Research Institute (IRRI) sebagai pengakuan atas kinerja pertanian Indonesia dalam memenuhi kebutuhan lokal selama tiga tahun terakhir. Penghargaan Diri. penghargaan yang cukup.

Basuki berbicara tentang Webinar Internasional Ketahanan Pangan: Memberi Makan 10 Miliar dan Launching E20 pada Senin, 12 September 2022 di Jakarta.

Basuki mengatakan PUPR akan tetap berada di Kementerian Pertanian dan bergabung untuk ketahanan pangan nasional. Salah satunya adalah membangun infrastruktur seperti irigasi, bendungan dan bendungan.

“Saya dari Bo. Saya pasti mendukungnya dalam masalah air (Menteri Pertanian). Padahal, pertanian terdiri dari lima komponen. Pertama, tanah, benih kedua, pupuk ketiga, petani keempat. , komponen kelima dari air, 18% produksi. ‘Kalau tidak, semua air habis. Jadi dia dan saya masih berdampingan, dan kita tidak bisa berpisah.’

Menteri Pertanian Siahrul Yasin Limbu (Mintan CL) mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan jalannya pembangunan pertanian Indonesia. Ia berharap bantuan ini dapat diwujudkan melalui kemitraan yang kuat di bidang menjaga ketahanan pangan nasional.

“Tentu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada presiden dan para petani yang telah melakukan yang terbaik untuk ketahanan pangan kita,” katanya.

SYL menambahkan, sektor pangan merupakan sektor kunci pendukung pertumbuhan dan perkembangan ekonomi nasional di masa pandemi. Sektor pangan juga merupakan sektor yang memberikan kontribusi terhadap kesehatan.

“Penting untuk dipahami bahwa makanan bukan hanya makanan, ini adalah pekerjaan, itu makanan yang menyediakan energi untuk berbagai kegiatan, termasuk industri dan bangunan, serta kesehatan manusia,” jelasnya. (*)

Baca Juga  Direktur Badan Perlindungan Lingkungan AS Bertemu Aktivis Lingkungan Di Bali