Kece Abisss! Air Terjun Sri Gethuk Bakalan Bikin Kamu Gak Cuma Terpana, Tapi Ngebayangin Masa Kecil Juga!

Cari Tempat Buat Ngilangin Penat? Air Terjun Sri Gethuk Solusinya!

Kamu lagi galau gara-gara deadline kerjaan atau cuma pengen lepas penat dari kehidupan sehari-hari? Tenang aja, geng! Di Air Terjun Sri Gethuk, kamu bisa dapetin ketenangan yang kamu butuhin. Dengan air terjun yang jernih dan aliran air yang tenang, kamu bakalan langsung terlempar ke alam yang asri dan jauh dari kebisingan kota. Namanya juga Sri Gethuk, jadi pasti adem dan nyaman banget deh buat kamu yang lagi kelamaan di kantor.

Baca juga

Ngomong-ngomong, Air Terjun Sri Gethuk ini juga punya sejarah yang unik loh, geng! Konon katanya, dulu ada seorang gadis cantik bernama Sri Gethuk yang jatuh cinta sama seorang pemuda. Sayangnya, hubungan mereka nggak direstui sama keluarga si cewek. Karena nyesek banget, si cewek akhirnya bunuh diri dengan melompat dari tebing tempat air terjun ini terbentuk. Sedih banget kan, geng?

Tapi tenang aja, meskipun ada cerita horor kayak gitu, Air Terjun Sri Gethuk tetep aman dan nggak ada cerita yang aneh-aneh selama kamu berkunjung ke sini. Kamu bisa foto-foto dengan latar belakang air terjun yang cantik dan menyejukkan hati. Nggak cuma itu, kamu juga bisa berenang di kolam yang ada di bawah air terjun, atau sekedar duduk-duduk di bawah pepohonan yang rindang. Asik banget kan?

Nah, buat kamu yang suka adventure, di sekitar Air Terjun Sri Gethuk juga ada jalur hiking yang bisa kamu coba. Kamu bakalan diajak untuk berjalan-jalan di tengah hutan bambu dan menikmati segarnya udara di sana. Jalurnya juga nggak terlalu sulit kok, jadi cocok banget buat kamu yang pengen coba-coba trekking tapi masih pemula.

Baca Juga  Kenali Ciri-Ciri Agen Travel Bodong yang Memiliki Niat untuk Menipu

Kalo kamu udah puas menikmati keindahan Air Terjun Sri Gethuk, jangan lupa juga buat coba kuliner khas yang ada di sekitar sana. Ada banyak warung makan yang jual makanan tradisional seperti bakmie, nasi goreng, atau sate. Harganya juga relatif murah, jadi kamu bisa puas makan tanpa khawatir kantong jebol.

Overall, Air Terjun Sri Gethuk adalah tempat yang wajib banget kamu kunjungin kalo lagi liburan di Jogja. Sejuk, asri, dan nggak ribet. Apalagi kalo kamu dateng sama temen-temen atau keluarga, pasti bakalan seru banget deh. Jangan lupa buat bawa kamera dan handphone biar bisa foto-foto dan update IG kamu, ya!

Oh iya, kalo kamu mau liburan ke Jogja dan pengen mampir ke tempat-tempat keren kayak Air Terjun Sri Gethuk, coba deh cek website goajomblang.com. Mereka adalah penyedia tour ke Goa Jomblang Cave yang terpercaya dan recommended banget. Selain itu, mereka juga punya paket tour ke tempat-tempat wisata di Jogja yang lain. Jadi, nggak perlu ribet lagi nyari jalan sendiri, tinggal booking di goajomblang.com, dan liburan kamu bakalan jauh lebih seru dan lancar!