Cegah Akun WhatsApp Anda Diretas Dan Jangan Ungkapkan PIN 6 Digit Anda

Jakarta – Layanan pesan WhatsApp menjadi salah satu aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan di kalangan masyarakat, termasuk Indonesia.

Namun, masih banyak kasus akun WhatsApp yang diretas atau diretas karena ketidaktahuan pengguna akan masalah ini.

Secara teori, akun WhatsApp yang diretas dapat dipulihkan dengan memasukkan nomor telepon ke dalam aplikasi dan kemudian kode 6 digit lainnya.

Namun, peretas dapat mengirim spam ke nomor Anda menggunakan kumpulan kode 6 digit yang salah, membuat akun WhatsApp Anda terkunci hingga 12 jam.

Jika pengguna tidak menyetel PIN mereka sendiri, pembajak dapat menyetel PIN yang ditetapkan ke akun dan mengunci akun selama total 7 hari.

Dikutip pada Minggu, 14/08/22, Verge mengatakan bahwa pengguna WhatsApp harus ingat bahwa ada dua hal yang harus mereka patuhi saat menggunakan aplikasi terkait meta ini untuk mencegah akun WhatsApp mereka diretas.

* Apakah itu nyata atau scam? Silakan kirim WhatsApp ke Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan.

Pertama, jangan bagikan kode WhatsApp 6 digit Anda kepada siapa pun selain orang tua dan teman Anda, termasuk kerabat.

Kedua, jika hal buruk terjadi, menyiapkan PIN bisa menjadi rintangan lain yang mencegah orang lain masuk ke akun Anda. Untuk menyetel PIN, lakukan hal berikut:

Langkah-langkah berikut mungkin tidak diperlukan. Namun, menambahkan alamat email memungkinkan pengguna memulihkan akun jika lupa PIN.

WhatsApp secara berkala meminta PIN Anda saat Anda menggunakannya agar tidak mudah lupa. Namun, kami menyarankan Anda menyimpan cadangan.

Meta, perusahaan induk dari aplikasi perpesanan WhatsApp, telah merilis pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan dua hari setelah dikirim.

Baca Juga  6 Tips Menjaga Keamanan Data Pribadi Anda Di Media Sosial

Fitur baru WhatsApp ini diumumkan oleh perusahaan melalui akun Twitter resminya, di mana pengguna dapat menghapus pesan selama 12 jam dalam 2 hari.

Sebelumnya, ada batasan waktu 1 jam 8 menit 16 detik bagi pengguna WhatsApp untuk menghapus pesan.

Untuk menggunakan fitur baru ini di WhatsApp, Anda dapat membuka obrolan grup atau individual. Tekan lama pesan yang ingin Anda hapus. Silakan dan klik tombol “Hapus ” lalu “Hapus semua ” atau “Hapus untuk saya” Pilih “.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Semua penerima pesan harus memperbarui WhatsApp ke versi terbaru agar fitur ini berfungsi.

Juga, jika penerima belum menghapus pesan WhatsApp, Anda tidak akan mendapatkan notifikasi atau notifikasi apa pun.

Baca Juga: