Cara Menggunakan Fitur Panggilan Video Grup di WhatsApp

Melansir dari Okinmedia.id WhatsApp terus menghadirkan pembaruan fitur yang memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga dengan cara yang lebih interaktif. Salah satu fitur yang sangat populer adalah panggilan video grup, yang memungkinkan Anda melakukan panggilan video dengan beberapa kontak secara bersamaan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan tentang cara menggunakan fitur panggilan video grup di WhatsApp.

Langkah 1: Persiapan Awal

Pastikan Anda telah menginstal versi terbaru WhatsApp di ponsel Anda. Pastikan juga teman-teman atau kontak yang ingin Anda ajak dalam panggilan video grup juga menggunakan versi terbaru WhatsApp.

Langkah 2: Memulai Panggilan Video Grup

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  • Buka obrolan dengan salah satu kontak yang ingin Anda ajak dalam panggilan video grup.
  • Ketuk ikon telepon di bagian atas layar untuk memulai panggilan.
  • Setelah kontak tersebut menerima panggilan, Anda akan melihat ikon tambah (+) di pojok kanan bawah layar panggilan.
  • Ketuk ikon tambah (+) untuk menambahkan peserta lain ke dalam panggilan video grup.
  • Langkah 3: Mengundang Peserta Lain

Pilih kontak lain yang ingin Anda undang ke panggilan video grup. Anda dapat mencarinya dengan mengketuk ikon kaca pembesar dan memasukkan nama atau menggulir daftar kontak Anda.

Setelah Anda memilih kontak, ketuk ikon telepon di samping nama mereka untuk mengundang mereka ke panggilan. Ulangi langkah ini untuk mengundang peserta lain ke panggilan video grup.

Langkah 4: Mengelola Panggilan Video Grup

Setelah peserta lain bergabung dalam panggilan video grup, Anda akan melihat tampilan layar yang memperlihatkan semua peserta dalam grid.

  • Di bagian bawah layar, Anda akan menemukan opsi untuk mematikan/menghidupkan kamera, mematikan/menghidupkan mikrofon, dan beralih antara panggilan video dan panggilan suara.
  • Anda juga dapat menyentuh layar untuk memperbesar/memperkecil tampilan peserta individu.
  • Untuk menghapus peserta dari panggilan video grup, ketuk ikon peserta di layar dan pilih “Remove [nama kontak]”.
  • Jika Anda ingin keluar dari panggilan video grup, ketuk ikon telepon merah di bagian bawah layar.
Baca Juga  Bali AirAsia Ride Fave Menghadirkan Pengalaman Baru Bagi Para Pelancong

Catatan Penting

Fitur panggilan video grup WhatsApp membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk berfungsi dengan baik. Pastikan Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil atau memiliki paket data yang mencukupi.

Jumlah peserta yang dapat Anda undang ke dalam panggilan video grup tergantung pada batasan yang ditetapkan oleh WhatsApp. Pada saat penulisan ini, batas maksimum adalah 8 peserta termasuk Anda.

Fitur panggilan video grup WhatsApp mungkin tidak tersedia di semua negara atau versi WhatsApp. Pastikan Anda menggunakan versi WhatsApp yang mendukung fitur ini. Sumber Optimaprep.co.id.

Kesimpulan

Fitur panggilan video grup WhatsApp merupakan cara yang luar biasa untuk tetap terhubung dengan keluarga, teman, atau rekan kerja secara visual. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat dengan mudah memulai dan mengelola panggilan video grup di WhatsApp. Pastikan untuk menggunakan koneksi internet yang stabil dan memperhatikan jumlah peserta yang diundang sesuai dengan batasan WhatsApp. Nikmati pengalaman berbagi momen dengan orang-orang tercinta melalui fitur panggilan video grup WhatsApp yang praktis dan interaktif.