Cara Mencari Lagu di Google atau di Situs Tubidy Dengan Cepat

Google adalah mesin pencari online yang paling populer di dunia. Dirancang dan dikembangkan oleh perusahaan Google, Google menawarkan berbagai layanan seperti pencarian web, email, penyimpanan file online, aplikasi kantor online, platform video sharing, dan banyak lagi.

Google juga mengoperasikan sistem operasi seluler Android, yang digunakan oleh banyak produsen ponsel di seluruh dunia. Selain itu, Google juga memiliki perangkat keras seperti smartphone, speaker pintar, dan perangkat streaming media.

Untuk mencari lagu di Google, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka situs Google di browser Anda.
  2. Ketikkan judul lagu atau lirik lagu yang ingin Anda cari pada kolom pencarian Google atau bisa juga pada situs Tubidy.
  3. Tekan tombol “Enter” pada keyboard Anda atau klik tombol “cari”.
  4. Google akan menampilkan hasil pencarian terkait dengan lagu yang Anda cari.
  5. Anda dapat memilih salah satu hasil pencarian yang relevan dengan lagu yang ingin Anda dengarkan atau download.
  6. Untuk mendengarkan lagu, Anda bisa klik pada link atau video yang muncul pada hasil pencarian.
  7. Jika ingin mengunduh lagu, pastikan sumber dari file tersebut legal dan tidak melanggar hak cipta.

Selamat mencari lagu yang Anda inginkan di Google!

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk download lagu online. Beberapa contohnya adalah:

  1. Spotify: Aplikasi ini adalah salah satu platform streaming musik terpopuler di dunia, dengan katalog lagu yang sangat lengkap. Anda bisa mendengarkan dan juga mengunduh lagu di aplikasi ini dengan berlangganan premium.
  2. Joox: Aplikasi streaming musik yang juga memungkinkan penggunanya untuk mengunduh lagu secara gratis. Namun, ada beberapa lagu yang memerlukan berlangganan premium untuk bisa diunduh.
  3. SoundCloud: Aplikasi streaming musik yang memungkinkan penggunanya untuk mengunduh lagu secara gratis, terutama lagu yang diunggah oleh para musisi independen.
  4. Deezer: Aplikasi streaming musik yang menawarkan fitur download untuk pengguna premium, sehingga memungkinkan untuk mendengarkan lagu tanpa koneksi internet.
  5. Google Play Music: Aplikasi ini menawarkan katalog musik yang sangat lengkap dan memungkinkan penggunanya untuk mengunduh lagu secara gratis dengan berlangganan premium.
  6. YouTube Music: Platform streaming musik yang juga menyediakan fitur download lagu dengan berlangganan premium.
Baca Juga  10 Video TikTok Yang Sedang Tren Di Tahun 2022

Namun, perlu diingat bahwa mengunduh lagu tanpa izin dari pemilik hak cipta merupakan tindakan ilegal. Pastikan untuk hanya mengunduh lagu dari sumber yang legal dan memperhatikan hak cipta.