3 Cara Membuat Tautan WhatsApp Untuk Mengobrol Langsung Tanpa Menyimpan Nomor Anda

Mengirim pesan atau panggilan WhatsApp (WA) ke kontak yang belum disimpan sangatlah rumit. Alasannya, pengguna harus terlebih dahulu menyimpan informasi kontak calon penerima pesan sebelum bisa mengirim pesan WA atau melakukan panggilan. Selain memakan waktu, cara ini cukup rumit dan memenuhi memori kontak ponsel Anda.

Untungnya, ada cara lain untuk mengirim pesan wa gb tanpa harus menyimpan nomor Anda. Pengguna WhatsApp dapat membuat tautan WA agar orang lain dapat menjangkaunya dengan lebih mudah tanpa harus menyimpan nomornya terlebih dahulu.

Tautan WA biasanya dibuat oleh pemilik bisnis untuk mempermudah proses menghubungi calon pelanggan.

Misalnya, pemilik bisnis dapat menyertakan tautan WA di cerita Instagram mereka untuk membagikan kontak mereka. Anda juga bisa menyertakan link WhatsApp di caption Facebook Marketplace Anda untuk memudahkan calon pelanggan menghubungi Anda.

Lantas, bagaimana cara membuat link WA agar bisa langsung chat tanpa menyimpan nomor telepon? Berikut beberapa cara membuat link WA yang disusun oleh diskop.id dari situs FAQ WhatsApp dan Call Bell. Kamis (9 Agustus 2022).

1. Cara membuat link WA menggunakan https://wa.me

Tautan WhatsApp dapat dibuat menggunakan format “https://wa.me/” dan nomor telepon.

Misalnya, Anda dapat memasukkan tautan WA seperti https://wa.me/62812345**** di bilah alamat di bagian atas layar. Nomor telepon yang digunakan harus dimulai dengan “628 ” bukan “08 “.

Klik “Enter” dan kotak dialog akan muncul memungkinkan Anda untuk masuk ke ruang obrolan WhatsApp dengan nomor yang diinginkan. Cukup klik tombol hijau bertuliskan “Lanjutkan Obrolan” untuk memulai percakapan.

2. Cara membuat link WA tulisan

Dalam tautan WhatsApp yang ingin dibagikan, pengguna dapat menyertakan pesan singkat untuk memberikan informasi kepada pengguna lain.

Baca Juga  7 Tips Makan Chicken Dinner Di PUBG Mobile War Mode

Pesan ini otomatis muncul saat pengguna mengklik link WA yang dibagikan.

Format pembuatan link WA dengan caption adalah sebagai berikut: Teks yang ingin Anda sertakan setelah “https://wa.me/ (nomor telepon)? “

Pengguna dapat memasukkan simbol “%20” yang berfungsi sebagai spasi dalam SMS yang ditambahkan ke tautan WhatsApp.

Misalnya, saya ingin menulis “Halo, senang bertemu dengan Anda “. Jadi sintaks tertulisnya adalah: https://wa.me/6281234567?text=Halo,%20salam%20kenal kamu

Hasilnya ditunjukkan di bawah ini.

/Wahyunanda Screenshot cara generate link WA dengan ketik Kusuma. Teks tambahan muncul di kiri tengah, seperti teks di dalam bingkai persegi panjang berwarna merah.

Untuk memudahkan pekerjaan Anda, Anda dapat menyalin contoh rumus di atas kemudian mengubah angka dan teks sesuka Anda.

3. Cara membuat link WA di website WA.Link

Jika Anda kesulitan mengikuti cara di atas, Anda bisa membuat link WA menggunakan bantuan yang ada di website WA.Link.

Situs ini memungkinkan pengguna untuk secara otomatis menghasilkan tautan WhatsApp. Berikut langkah-langkahnya:

Ada tiga cara untuk menghasilkan tautan WA, baik secara manual maupun dengan bantuan situs pihak ketiga.