3 Cara Membaca Chat WhatsApp Secara Diam-diam Tanpa Diketahui Pengirimnya

Trik ini bisa berguna bagi pengguna yang membutuhkan waktu untuk membalas chat WhatsApp atau pesan singkat yang dikirim ke pengirim.

Cara pertama untuk diam-diam membaca obrolan tanpa mengetahui siapa yang mengirimnya adalah dengan menekan lama pesan saat pemberitahuan muncul di layar kunci ponsel cerdas Anda.

Dikutip dari Rabu (25 Januari 2023), halaman The Sun, fitur ini, dikenal sebagai ‘Super Stealth Mode’, memungkinkan Anda mengirim pesan teks lengkap sambil menahan jari Buka kotak pratinjau dalam formulir. layar.

Trik ini bisa dilakukan tanpa membuka aplikasi WhatsApp lengkap. Artinya, pengirim tidak memiliki cara untuk mengetahui apakah pesannya sudah dibaca atau belum.

Cara kedua adalah menonaktifkan fitur read receipt. Ya, WhatsApp secara otomatis mengaktifkan fitur ini untuk 2 miliar penggunanya.

Anda akan mengetahui bahwa pesan telah dibaca jika dua tanda centang kecil di pojok kanan bawah pesan berubah menjadi biru.

Untuk menonaktifkan fitur ini, buka Pengaturan/Pengaturan di aplikasi WhatsApp Anda. Akun/Akun > Privasi > Tanda Terima > Geser tombol ke posisi nonaktif.

Fitur ini tidak berfungsi untuk pesan, foto, atau video yang dibagikan di obrolan grup.

Demikian pula, jika seseorang mengirimi Anda pesan suara, Anda tidak dapat menghindari centang biru dengan menonaktifkan opsi tanda terima baca.

Metode terakhir atau ketiga adalah mengaktifkan mode pesawat di ponsel cerdas Anda setelah menerima pesan.

Mode pesawat memblokir akses ponsel cerdas Anda ke jaringan seluler dan WiFi, sehingga WhatsApp tidak mencatat pesan yang dibaca.

Sementara itu, WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna mengirim foto atau gambar dalam kualitas asli dan akan dirilis sebagai pembaruan.

Fitur ini masuk dalam WhatsApp beta untuk Android 2.23.2.11, namun seperti dikutip WABetaInfo, Selasa (24 Januari 2023), masih dalam pengembangan dan belum tersedia untuk penguji beta.

Baca Juga  Age Of Empires IV: Edisi Ulang Tahun Rilis Di Steam Dan Microsoft Store 25 Oktober 2022

Fitur Send Messages in Original Quality ini tentunya dapat memberikan harapan bagi pengguna yang sering mengeluhkan buruknya kualitas gambar yang dikirim dalam pesan.

WhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengubah opsi kualitas gambar yang dikirim melalui menu pengaturan. Opsi yang ditampilkan adalah “Otomatis”, “Kualitas Tertinggi” dan “Penghemat Data”.

Sayangnya, saat disetel ke kualitas Terbaik, gambar tidak ditransfer dalam kualitas aslinya dan hanya dikompresi sedikit.

WaBetaInfo mengungkapkan dalam sebuah laporan bahwa fitur tersebut rencananya akan diintegrasikan dengan ikon pengaturan baru di alat gambar rambut. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengonfigurasi kualitas gambar apa pun.

Berkat fitur baru WhatsApp ini, pengguna bisa memilih opsi untuk mengirim foto atau gambar dengan tetap menjaga kualitas aslinya.

Fitur ini pasti akan sangat berguna jika Anda atau penerima Anda berada dalam situasi di mana Anda harus mengirimkan foto dengan kualitas asli.

Fitur WhatsApp untuk mengirim foto dengan kualitas asli saat ini sedang dikembangkan. Peluncuran direncanakan untuk pembaruan aplikasi di masa mendatang.

WhatsApp juga memiliki fitur status bersama, atau sering disebut status WhatsApp, yang secara otomatis menghilang dalam waktu 24 jam.

Namun, pengguna agak terbatas dalam melihat jenis media apa yang dibagikan untuk pembaruan status WhatsApp. Dilaporkan bahwa WhatsApp sekarang bekerja untuk memungkinkan pengguna berbagi pesan audio sebagai pembaruan status.

Menurut informasi, fitur baru gb whatsapp, status pesan suara, telah berfungsi selama beberapa waktu. Informasi awal tentang keberadaan fitur ini adalah Juli 2022.

Kabar terbaru yang dilansir Android Police (19 Januari 2023), WhatsApp kini sedang menguji kemampuan untuk membagikan pesan suara tentang status WhatsApp Anda ke beberapa penguji dengan pembaruan beta terbaru di Google Play Store.

Baca Juga  Komet Hijau Sekali Seumur Hidup Akan Mendekati Bumi Pada Februari 2023, Jelas BRIN

Menurut WABetaInfo, yang bereksperimen dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengirim memo suara di bagian yang sama dengan yang digunakan untuk mengirim status tertulis.

Ia mengatakan, tombol kirim status telah diganti dengan tombol mikrofon yang dapat ditekan dan ditahan untuk mengirim pesan, layaknya mengirim pesan suara WhatsApp pada obrolan WhatsApp biasa.

Seperti semua pembaruan status, WhatsApp akan membagikan pesan audio WhatsApp ini kepada semua kontak yang dapat melihat foto atau video di status WhatsApp Anda.

Seperti semua pembaruan status lainnya, pesan suara yang dibagikan di Status WhatsApp dienkripsi secara end-to-end dan tersedia selama 24 jam kecuali dihapus sebelumnya.

Rekaman audio status WhatsApp Anda saat ini tidak boleh melebihi batas waktu 30 detik. Namun, pengguna dapat membatalkannya dan memulai kembali jika diperlukan.

Namun menurut balitekdas.id jika kontak Anda menggunakan WhatsApp versi lama, Anda tidak akan dapat mendengar pembaruan status.

Sekilas, fitur ini mungkin tidak terlihat penting, namun akan sangat berguna, terutama jika Anda ingin mengirimkan rekaman pesan ke banyak kontak.

Sejauh ini, Android Police belum melihat fitur ini di perangkat yang menjalankan WhatsApp beta. Namun, fitur tersebut telah dikembangkan selama sekitar satu tahun dan WhatsApp belum menentukan kapan akan tersedia untuk semua pengguna.