10 Aplikasi Pengeditan Video Seluler Teratas

Saat ini, Anda dapat membuat video yang bagus hanya dengan ponsel Anda. Beberapa ponsel sudah dilengkapi dengan kamera HD untuk menghasilkan video berkualitas tinggi. Tapi apa gunanya jika video HD tidak diedit terlebih dahulu?

Proses pengeditan memungkinkan Anda untuk menambahkan efek, menghapus bagian yang tidak penting, dan membuatnya lebih ringkas untuk membuat video Anda lebih menarik. Jadi, berikut adalah 10 aplikasi pengeditan video seluler teratas yang dapat Anda rekomendasikan.

Aplikasi pengeditan video seluler terbaik adalah:

1. Adobe Premiere Clip

Siapa yang tidak mengenal Adobe Premiere sebagai salah satu aplikasi edit video terbaik? Adobe Premiere Clip juga ada di Android dan menyediakan kemampuan mengedit foto atau video secara otomatis. Namun, Anda dapat mengeditnya secara manual, termasuk berbagai efek dan musik yang tersedia.

2. Sumbu

Aplikasi pengeditan video ini memungkinkan Anda menggabungkan video, foto, dan musik hanya dalam beberapa langkah. Tambahkan foto atau video dan aplikasi akan secara otomatis mengeditnya menjadi video pendek. Anda juga dapat menyinkronkan video dan musik secara otomatis dari aplikasi ini.

Quik juga menyediakan lebih dari 20 filter yang dapat Anda gunakan. Secara khusus, aplikasi ini juga dapat membantu Anda memilih momen terbaik dari foto atau video yang Anda unggah, yang membantu saat menyortir koleksi foto dan video Anda di tahap awal.

Baca selengkapnya: Aplikasi pengeditan video Android terbaik untuk kebutuhan penerbitan Anda

3. Viva Video

VivaVideo memungkinkan Anda membuat video dengan kecepatan Anda sendiri, baik dalam gerakan lambat atau maju cepat. Menariknya, semua template, efek, judul, dan transisi dapat diunduh secara gratis. VivaVideo menyediakan lebih dari 200 filter yang dapat Anda terapkan pada video Anda.

Baca Juga  Tidak Dapat Melihat Status WhatsApp Dan Status Online Yang Baru Saja Dilihat

4. Direktur Daya

PowerDirector memiliki pandangan yang menggunakan konsep timeline. Sisipkan video, efek, dan stiker dengan mudah di dua garis waktu audio. Kumpulan efek visual gratis, kemampuan untuk mengubah kecepatan video, memutar rekaman, semua fitur ini juga dapat ditemukan di aplikasi PowerDirector ini.

5. Kinemaster

Salah satu kelebihan KineMaster dibandingkan aplikasi edit video lainnya adalah bentuknya yang sederhana sehingga memudahkan dalam mengedit video. Ini sangat sederhana dan aplikasi ini membuat pengeditan lebih nyaman di ponsel dengan layar kecil.

KineMaster memungkinkan Anda untuk menambahkan efek visual, melengkapi dengan musik, dan menyesuaikan warna video Anda. Selain warna, kecerahan, saturasi, dan efek 3D, KineMaster menawarkan beragam tema, efek, dan musik latar yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak hanya itu, aplikasi edit video ini menggunakan sistem drag-and-drop yang memungkinkan Anda mengimpor berbagai file media dengan sangat mudah.

Baca Juga:

6. Funimate

Seperti namanya, aplikasi edit video ini memberikan pengalaman mengedit video yang lebih menyenangkan dan kreatif. Dari menambahkan efek visual, stiker, atau emotikon hingga berkolaborasi dengan teman untuk membuat video bersama, Anda dapat dengan mudah menambahkan berbagai efek keren. Funimate juga menyediakan 15 filter video yang bisa kamu terapkan secara gratis. Aplikasi ini sangat cocok untuk orang yang mengedit video hanya untuk tujuan hiburan. Selain itu, aplikasi ini terbaik untuk membuat video musik, terutama mengunggahnya ke Musically.

7. Magisto

Magisto adalah aplikasi pengeditan video dengan fitur pemangkasan, transisi, dan pemfilteran. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur musik latar untuk proyek video Anda. Ada dua cara untuk membuat film dengan Magisto. Cara membuat video dengan mengambil gambar dengan ponsel Anda, dan cara merekam video langsung dari Magisto.

Baca Juga  Jokowi Serius Mendorong Generasi Muda Untuk Menggunakan Keterampilan Digital.

8. Filmo Lago

FilmoraGo memungkinkan Anda untuk memangkas panjang video, menambahkan teks, memperlambat/mempercepat video, melengkapi video dengan musik, menambahkan efek warna atau filter. Secara khusus, Anda juga dapat mempercantik kreasi video Anda dengan mengunduh berbagai efek atau filter tambahan secara gratis.

Baca Juga: Seksi Bikin Video Saat Lebaran? Tingkatkan dengan aplikasi pengeditan video

9. Manajer Tugas

ActionDirector tidak hanya berguna untuk mengedit video, tetapi juga memiliki kemampuan untuk merekam video langsung dari aplikasi. Ada berbagai tips dan tutorial merekam video yang dapat membuat video Anda terlihat lebih baik saat Anda mengeditnya nanti. ActionDirector memiliki kemampuan untuk mengedit video 4K langsung dari ponsel cerdas Anda.

10. iMovie

Khusus untuk perangkat iOS, iMovie juga memiliki banyak fitur untuk membuat video. iMovie memiliki beberapa fitur khusus seperti penyesuaian warna, efek transisi, dukungan untuk serangkaian templat video dan transfer file cloud, memungkinkan Anda mengekspor file dari desktop atau laptop ke komputer untuk pengeditan video lebih lanjut. Selain itu, aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk pemilik iPhone atau iPad.

Berikut adalah 10 aplikasi pengeditan video seluler terbaik yang dapat kami rekomendasikan. Aplikasi mana yang Anda pilih?