Setelah melalui Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa (MABIDAMA) selama 14 hari, 198 Calon Mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa dikukuhkan menjadi Mahasiswa STPP Gowa TA 2017/2018, Senin 18 September 2017. Ada yang berbeda pada prosesi pengukuhan mahasiswa ini karena dilakukan di kebun praktik tepatnya di area tanaman sawit.

Menurut Ketua STPP Gowa Dr. Ir. Syaifuddin, MP, ini pertama kali dilakukan dan dengan konsep yang berbeda, dan saya berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara pengukuhan ini. Kegiatan pengukuhan dimeriahkan dengan penampilan Tari Empat Etnis dan Medley dari Paduan Suara STPP Gowa. Acara pengukuhan mahasiswa baru ini juga dihadiri oleh orang tua yang sengaja diundang menyaksikan kegiatan tersebut, selain pengukuhan, kegiatan juga diisi dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh mahasiswa.

“Kami memang mengundang orangtua mahasiswa agar mereka tahu isi, makna dan paham mengenai Pakta Integritas yang anak mereka tandatangani,” ujar Ketua Panitia Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa, Irfan Aryawiguna, SE, M.Si.

Sumber Artikel : https://makassar.terkini.id/unik-pengukuhan-mahasiswa-stpp-gowa-digelar-kebun-sawit/