Kuliah Umum Prof. Dr. Ir. Sudirman Batjo, M.Sc Dekan Fakultas Peternakan UNHAS Di Aula Syech Yusuf STPP Gowa. Dihadiri oleh seluruh Mahasiswa STPP Gowa. Dalam kuliahnya, Prof Sudirman banyak menyampaikan materi-materi tentang kebijakan bidang pertanian terutama terkait swasembada daging, kebijakan yang terkait penyediaan protein hewani yang disusun dalam bentuk kebijakan jangka pendek dan jangka panjang guna meningkatkan aksessibilitas masyarakat terhadap daging sapi baik dari sisi ketersediaan, jenis dan harga.

Menurut ketua STPP Gowa Drs. Muh. Arby Hamire, M.Si, Kuliah umum seperti ini akan terus diupayakan oleh STPP Gowa karena kebijakan strategis harus secepatnya disebarluaskan dan dilaksanakan strateginya kepada seluruh mahasiswa sehingga ini akan menjadi bekal untuk mereka terapkan dilapangan.

Ketua Prodi Penyuluhan Peternakan Dr. Taufik, S.Pt, M.si mengatakan kuliah umum ini akan terus dilaksanakan, selain kebijakan jangka pendek, mahasiswa perlu mengetahui kebijakan- kebijakan jangka panjang, Taufik menyampaikan pemerintah telah menyusun 2 kebijakan yang hasilnya akan dirasakan 3 hingga 4 tahun mendatang. Kebijakan tersebut terdiri dari Wajib Ratio 5:1 untuk impor sapi bakalan dan indukan dan Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (UPSUS SIWAB).

There are no comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>