Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa melaksanakan Sosialisasi ISO 9001:2015 terkait Manajemen Mutu Bidang Pelayanan Pendidikan. Sosialisasi ini dilangsungkan di Ruang Rapat STPP Gowa dan dipimpin langsung Ketua STPP,  Dr. Ir. Syaifuddin, MP, Selasa 6 Juni 2017.

Sosialisasi dihadiri seluruh civitas akademik STPP Gowa dan menghadirkan pemateri dari PT. Mutu Agung Makassar Ihwan A. Patiroy, SP, MM. Kegiatan ini merupakan tahap 1 dari 3 tahap yang harus dilakukan untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015. Tahap selanjutnya yaitu penyusunan dokumen mutu dan diakhiri tahap 3 dengan asessment dari lembaga sertifikasi untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 jelas drh. Purwanta, M.Kes selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik.

Dalam arahannya, Ketua STPP Gowa mengajak seluruh Pegawai STPP Gowa untuk mau merubah mindset dalam bekerja. Marilah bersama-sama berfikir untuk memajukan institusi dengan meningkatkan pelayanan. “Mulailah dari diri sendiri, kita tidak mungkin meningkatkan mutu pendidikan institusi apabila diri sendiri belum berubah untuk menjadi lebih baik,” kata Dr. Ir. Syaifuddin, MP. Ia menambahkan contohlah pedagang martabak, mereka penuh inovasi. Jaman dulu martabak minim rasa, saat ini martabak telah hadir dengan berbagai varian rasa bahkan warna. “Saya ingin kita seperti itu dengan merubah pola kerja agar kita dapat meraih Sertifikat ISO 9001:2015,” tandasnya.

There are no comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>