Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa Syaifuddin, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendampingan Mahasiswa/Alumni di Sentra Produksi Pangan Wilayah Koordinasi STPP Gowa, di Aula Syech Yusuf, Kamis 4 Mei 2017.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari kedepan ini, akan diisi pemateri yang berasal dari berbagai instansi terkait seperti Kampus Pendidikan Pertanian, Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan, dan tentunya Dosen dari STPP Gowa.

Menurut Ketua Panitia Kartika Ekasari, secara umum materi yang disajikan pada Bimtek ini akan digolongkan ke dalam 2 bidang yaitu bidang teknis dan Kebijakan Pembangunan Pertanian. “Bidang teknis meliputi pemahaman tentang operasional alsintan, penyuluhan pertanian, pendampingan mahasiswa, dan monev serta pelaporan,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 97 orang peserta. Diantaranya mahasiswa Semester VI Jurusan Penyuluhan Pertanian 48 orang, Jurusan Penyuluhan Peternakan 45 orang, serta alumni PT sebanyak 4 orang. Dan akan disebar di 5 lokasi sentra produksi pangan yang merupakan wilayah koordinasi STPP Gowa.

Ketua STPP Gowa Syaifuddin mengharapkan agar mahasiswa yang akan turun ke lokasi agar dapat benar-benar menerapkan seluruh ilmu dan pengetahuan yang telah dibekali kepada masyarakat dan petani. “Mari kita bersama-sama mensukseskan swasembada pangan dan SIWAB, apalagi Pak Menteri Pertanian telah bekerja ekstra untuk mewujudkan itu semua, tentunya kita harus mengambil bagian dalam kesuksesan beliau,” ucapnya.

There are no comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>