Mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa melakukan Praktikum Mata Kuliah Perencanaan Penyuluhan Pertanian di BPP Moncongloe, Kabupaten Maros, Rabu (17/5/2017). Dalam kegiatan tersebut mahasiswa berkesempatan melakukan demonstrasi membuat Pupuk Organik Cair (POC) dari Cangkang Telur dan Pembuatan Pakan Ternak dengan bahan dasar tongkol jagung didepan Petani.

Mahasiswa yang terbagi dalam Lima kelompok tersebut berasal dari Mahasiswa Semester IV jurusan Penyuluhan Peternakan dan didamping tiga dosen pembimbing, P Tandi Balla SP MSi, Sumang SP MP dan Drs Aminuddin Saade MSi.
Aminuddin sebagai salah satu dosen pembimbing mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tuntutan kurikulum sekaligus sebagai media pembelajaran mahasiswa dalam mempraktikkan materi yang didapat di ruang kuliah yang disampaikan langsung kepada sasaran dalam hal ini kelompok tani.

“Mahasiswa akan benar-benar merasa berada dalam situasi yang nyata dilapangan ketika nantinya mereka melaksanakan penyuluhan ke petani,” kata Aminuddin. Selain itu, Kepala BPP Moncongloe, Kabupaten Maros, Hj Fatma SP mengatakan dengan melihat respons petani yang antusias mengikuti demo tersebut pihaknya akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk praktek.

“Kami berharap agar kegiatan seperti ini selalu dilakukan, kami selalu membuka kesempatan buat adik-adik mahasiswa STPP Gowa untuk melaksanakan praktik di tempat kami,” katanya.

There are no comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>