Ketua sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa Dr Syaifuddin, memberikan sambutannya pada Pembukaan Bimbingan Teknis yang dilaksanakan bagi Mahasiswa Semester V (Tingkat III) yang akan turun lapangan mengawal dan mendampingi petani di sentra produksi pangan di Sulawesi Selatan. Dalam sambutannya, Dr Syaifuddin, menekankan kepada mahasiswa terkait tugas mereka selama berada dilapangan.

“Fokuslah pada tujuan kalian agar peningkatan produksi petani dapat meningkat, gerakkan kelompok tani untuk menerapkan teknologi hingga bantu mereka mencari dan membentuk jejaring agribisnis,” katanya di Aula Syech Yusuf, Sabtu 23 September 2017 Selain itu, kata dia, saat berada dilapangan, mahasiswa bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sekaligus meperkenalkan diri.

“Tujuan kalian bina hubungan baik dengan kelompok tani sebab ketika itu semua sudah terjalin mereka juga akan lebih terbuka dan menceritakan segala permasalahan mereka, disitulah tugas kalian memastikan masalah mereka agar dapat segera teratasi. Ketika kalian terbentur, segera konsultasikan dengan Dosen pembimbingan kalian,” ungkapnya lagi. Menurutnya, tak kalah pentingnya bagi mahasiswa yang melakukan pengawalan dan pendampingan adalah melakukan koordinasi dengan dinas terkait didaerah kalian agar tercipta sinergitas dilapangan.

Sumber Artikel : https://makassar.terkini.id/ketua-stpp-gowa-tugas-kalian-adalah-mengawal-dan-mendampingi-petani/