Dr. Ir. Syaifuddin, MP yang saat ini menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa menjelaskan berbagai macam kebijakan Kementerian Pertanian disela Kegiatan Pembukaan Bimbingan Teknis yang diikuti 136 mahasiswa STPP gowa yang akan mengikuti program Pengawalan dan Pendampingan Petani, Minggu 24 September 2017.

Menurut Dr. Syaifuddin, Saat ini Kementerian Pertanian membuat Program Pendampingan dan Pengawalan yang melibatkan Dosen, Mahasiswa, Alumni dan Pemuda Tani yang bertujuan mendampingi Petani untuk meningkatkan Produktivitas Komoditi Strategis seperti Kedelai, Bawang Merah dan Bawang Putih, Kakao serta Ternak Sapi Wilayah Sentra Produksi se-Sulawesi. Yang kami harapkan ketika produksi meningkat, petani juga sejahtera, ujarnya.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, BPPSDMP melalui Pusat Pendidikan Pertanian menggandeng delapan Perguruan Tinggi yang berada dibawah koordinasi STPP Gowa yaitu Universitas Hasanuddin, Universitas Tadulako, Universitas Samratulangi, Universitas Haluleo , Universitas Sembilanbelas November, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Negeri Makassar dan Universitas Sulawesi Barat Persiapan kegiatan ini dimulai dari Agustus hingga September, Kegiatan lapangan akan dimulai Oktober s.d. November, dan Kegiatan pelaporan pada Bulan Desember. Secara keseluruhan, Kegiatan ini akan melibatkan 47 PTN se-Indonesia dan dikoordinasikan oleh BPSDMP dan Pusat Pendidikan Pertanian.

Kesimpulannya bahwa Kementerian Pertanian telah banyak membuat program yang berpihak pada Petani dan bertujuan untuk meningkatkan produksi dan pada gilirannya meningkatkan kesejahteraan Petani. Kementerian Pertanian banyak mengalami kemajuan pesat dibawah komando Menteri Pertanian Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP, tutupnya.

Sumber Artikel : https://makassar.terkini.id/ketua-stpp-gowa-produksi-meningkat-petani-sejahtera/