Menyambut bulan suci ramadhan, mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa menyelenggarakan Tadabbur Alam di Halaman Asrama Mahasiswa pada Sabutu 20 Mei 2017. Kegitan tadabbur alam dilaksanakan dalam bentuk outbond tarbiyah yang dibuka langsung oleh Ketua STPP Gowa Dr. Ir. Syaifuddin, MP. Dalam sambutannya, Syaifuddin menhaturkan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Tadabbur Alam melalui outbond.

Dalam kesempatan itu, Syaifuddin mengungkapkan kegiatan tadabbur alam merupakan sarana pembelajaran untuk lebih mengenal Maha Besar Allah SWT yang telah menciptakan langit dan bumi serta segala isinya. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat lebih sering dilaksanakan sebab dapat menjadi media pembentukan karakter mahasiswa yang dapat menambah keimanan dan ketakwaan. “Saya juga mengharapkan mahasiswa yang muslim dapat menjadi penyejuk, pengayom bagi mahasiswa non-muslim dan bukan menjadi provokator yang dapat menyebabkan kekacauan di kampus. Jadilah mahasiswa yang dapat menangkal radikalisme,” kata Syaifuddin, di halaman STTP Gowa, Sabtu 20 Mei 2017.

Ketua Panitia tarbiyah alam, Zainal, mengatakan kegiatan ini akan berlangsung sehari penuh. Zainal menyebutkan selain outbound, kegiatan tarbiyah alam juga akan diisi kegiatan lain seperti tali ukhuwah, tebak gambar, leader blind, jihandak bom, water transfer, umpan karet, balon for you, spider wap, tali elektrik, puzzle, dan ending games. “Keseluruhan permainan mempunyai makna dan tujuan memperkuat tali silaturahmi, meningkatkan rasa persaudaraan , menambah pengetahuan keagamaan, meningkatkan rasa saling peduli sesama dan wadah dalam memperbaiki diri menjadi lebih baik,” jelas Zainal. Sementara itu, Ustad Bakri selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan tujuan kegiatan tadabbur alam untuk membentuk pikiran, roh, dan jasad agar tetap sehat untuk menyebarluaskan agama Islam.

There are no comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>