Mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa menggelar Ajang Kreativitas Seni dan Olahraga (AKSARA). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program kerja Badan Eksekutif Mahahsiswa (BEM). Kegiatan tersebut wajib diikuti seluruh mahasiswa STPP Gowa guna meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang olahraga dan seni serta mencari bakat yang ada di mahasiswa untuk didorong mengikuti ajang kreativitas lainnya.

Baik yang diadakan diluar kampus ataupun ajang tingkat nasional yang biasanya diadakan oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Kementerian Pertanian. Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Ir Abd Rahman Arinong MP mengatakan Badan PPSDMP KEMENTAN juga secara rutin mengadakan kompetisi antar mahasiswa STPP se-Indonesia lewat kegiatan TEKMANAS dan diharapakan agar bakat-bakat yang lahir dari kegiatan AKSARA bisa mewakili STPP Gowa nantinya.

Sehingga talenta yang lahir di AKSARA akan dibina lebih lanjut untuk mengikuti TEKMANAS tahun 2017 ini. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi antara mahasiswa. Sementara ketua panitia, Insyaf Dwi Anugrah mengungkapkan kegiatan tersebut akan dimulai hari ini tanggal 11 Februari 2017 dan berakhir pada 11 Maret 2017 dan dalam kegiatan ini akan diperlombakan berbagai item lomba.

Seperti pada cabang olahraga: sepak takrawa, bulutangkis, volly ball, bola mini, catur, tenis meja, lari sprint (100m), tarik tambang. Dan cabang seni : stand up comedy, musikalisasi puisi, nyanyi solo, photografi. Serta cabang penalaran: penyuluhan pertanian/peternakan, debat, pidato bahasa inggris dan inovasi. (Sumber : http://makassar.tribunnews.com/2017/02/11/jalin-silaturahmi-bem-stpp-gowa-gelar-aksara )

There are no comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>