Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menggelar Seminar dan Talkshow di Aula Syech Yusuf STPP Gowa, Jl Malino KM 7, Kamis (8/12/2016). Seminar dan Talkshow dengan Tema Menciptakan Jaringan dan Strategi Pasar sebagai Kunci Keberhasilan Usaha di hadiri puluhan mahasiswa dan staf STPP Gowa.

Panitia menghadirkan Ketua Forum Komunikasi Pengusaha Sulawesi Selatan, Dr H Wahyu Suhadji dan Supliyer Buah dan Sayur di Supermarket Modern di Makassr, Restu Ponno ST sebagai pemateri. Pada kesempatan tersebut, Wahyu Suhadji banyak menceritakan pengalaman hidupnya kepada peserta hingga sukses di bidang perunggasan sebagai motivasi.

“Komsumsi protein asal hewani Sulsel sudah lebih tinggi dibanding konsumsi protein nasional yaitu telah memcapai 10 kg/kapita dari 7kg/kapita, meskipun tentunya masih jauh dari komsumsi protein se Asean yang tentunya menjadi perhatian kita semua untuk dikembangkan, khususnya dibidang unggas,” ungkap Wahyu membeberkan datanya.
Sementara pada sesi kedua, Restu Ponno memaparkan strategi dan tips dalam usaha pemasaran hasil pertanian khususnya sayur dan buah dan beberapa hal penting lainnya terkait pemasaran. Termasuk menyortir apa yang hendak dipasok di supermarket sehingga mempunyai nilai tambah lebih dan dihargai dengan baik.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Dr H Purwanta MKes dan memberikan apresiasi bahwa kegiatan tersebut membuktikan mahasiswa membutuhkan pengetahuan-pengetahuan lain diluar dari apa yang mereka dapatkan di kelas.

There are no comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>