Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) berbagi takjil di beberapa sudut Kota Sungguminasa, Minggu 4 Juni 2017. Ketua BPM STTP Gowa Awal Kurnia mengatakan kegiatan berbagi takjil adalah salah satu agenda sosial di bulan Ramadan. “Ini salah satu agenda kegiatan sosial kami, karena ini adalah bulan Ramadan maka kami sepakat untuk berbagi takjil dengan para tukang becak motor dan beberapa masyarakat yang pada waktu berbuka puasa mereka masih di jalanan,” kata Awal Kurnia.

Awal menyebutkan dia bersama timnya mempersiapkan agenda sosial ini satu minggu sebelum kegiatan. Dana yang diperoleh dari kegiatan ini, lanjut Awal, berasal dari beberapa donasi mahasiswa STTP Gowa. Kata Awal semua takjil yang dibagikan dalam kegiatan ini dibuat sendiri oleh ketua panitia pelaksana kegiatan Muhammad Tasbih. “Mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan ini sangat antusias,” kata Awal Menurutnya kegiatan berbagi takjil kepada orang lain adalah rangkaian dari ibadah di bulan Ramadan. “Kita mendapat pahala yang sama seperti orang yang menjalankan ibadah puasa,” tutupnya.

There are no comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>