Asrama Edelweis Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa terpilih menjadi Asrama yang terbersih dan terindah. Piagam Penghargaan ini diberikan sebagai salah-satu sumber motivasi bagi mahasiswa untuk selalu menjaga kebersihan Asrama.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Ir. Abd. Rahman Arinong, MP menyerahkan Piagam kepada Perwakilan Penghuni Asrama pada Upacara KORPRI 17 Mei 2017. Rahman Arinong, mengatakan bahwa hal ini telah diputuskan oleh Tim yang telah dibentuk sebelumnya.

Tim terdiri dari 10 orang, tim mewakili 3 orang Wakil Ketua, 2 orang KABAG, 2 orang Ketua Jurusan, 2 orang Penanggungjawab Asrama dan 1 orang Dosen. Dan merekalah yang akan memutuskan setiap bulannya Asrama mana yang pantas mendapatkan predikat bersih dan indah.

Ini akan menjadi tugas terberat mahasiswa penghuni asrama, selain petugas cleaning-service yang bertugas, tanggungjawab mereka akan bertambah dengan adanya program ini. Tentunya asrama yang belum mendapatkan piagam akan terus mengejar predikat dan asrama yang telah mendapatkan piagam wajib mempertahankan.

Selain piagam bergilir, piagam tetap, perwakilan penghuni asrama juga diberikan seperangkat peralatan kebersihan untuk setiap kamarnya. Ayuningsih sebagai salahsatu penghuni Asrama Edelweis sangat senang menerima piagam penghargaan ini. “Kami akan terus mempertahankan penghargaan ini,” ujar Ayuningsih. Apalagi kami diberikan peralatan kebersihan yang lengkap.

STTP Gowa memiliki 10 asrama : asrama Puteri (edelweis, kelinci, asoka, merpati) dan asrama putera (agribisnis, anoa, anggrek, hibrida, palem, mawar)

There are no comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>