198 calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa diberi arahan terkait Pemanfaatan Media Sosial milik Kementerian Pertanian dan STPP Gowa sendiri. Pengarahan diberikan di Aula Syech Yusuf, Jumat 15 September 2017. Kisman A. Arsyad, S.Kom, MM didampingi Ardian Leghari, S.Kom, MM dan Fadly Junior, S.Kom yang tergabung dalam Tim Media STPP Gowa menunjukkan bagaimana seharusnya mahasiswa memanfaatkan media sosial dengan baik. Sebab banyak masyarakat yang tersandung masalah akibat kebablasan dalam menggunakan media sosial, banyak yang cuma baca judul lalu membagikannya di-linimasa, padahal isinya “hoax”.

“Apabila berita tersebut penting untuk dibagikan dan bermanfaat silahkan, kalo tidak penting atau tidak bermanfaat silahkan diurungkan. Intinya saring dulu sebelum sharing dan bedakan waktu dimana harus belajar dan menggunakan medsos,” Ujar Kisman A. Arsyad, S.Kom. Selain itu, Kisman juga menunjukkan seluruh akun medsos resmi Kementerian Pertanian baik itu di Facebook, Instagram ataupun Twitter dan mengharapkan keterlibatan mahasiswa untuk mensosialisasikan dan menyebarluaskan berita positif terkait Kementerian Pertanian dan apa yang telah dipublish di akun resmi Kementerian Pertanian tersebut.

“Apabila kalian membaca berita positif atau kebijakan Kementerian Pertanian hendaklah kalian sebar-luaskan kembali lewat akun media sosial kalian agar semakin banyak masyarakat yang tahu, bahkan apabila kalian membaca berita yang keliru, mohon segera diluruskan agar masyarakat paham,” urainya. Dalam kesempatan ini juga Tim Media STPP Gowa menunjukkan beberapa akun resmi STPP Gowa yang dikelola selain Facebook. “Saat ini kami mulai memperbanyak konten untuk mengisi channel Youtube dan Instagram milik STPP Gowa. Kami mengharapkan masukan dari adik-adik mahasiswa dan partisipasinya sebagai subscriber dan follower akun tersebut,” tutupnya.

Sumber Artikel : https://makassar.terkini.id/ajak-maba-aktif-medsos-stpp-gowa-perkenalkan-akun-kementerian-pertanian/