136 mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa mengikuti Bimbingan Teknis sebelum turun lapangan melaksanakan Kegiatan Pendampingan dan Pengawalan Petani. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua STPP Gowa Dr. Ir. Syaifuddin, MP, Jumat 23 September 2017.

Ketua Pelaksana Pendampingan/Pengawalan,drh. Purwanta, M.Kes mengatakan bahwa Bimtek ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya seperti RAKOR dengan perguruan tinggi mitra dan TOT bagi Dosen Pendamping.

Kegiatan Bimtek ini diikuti 136 mahasiswa semester V (Tingkat III) STPP Gowa dan 10 orang mahasiswa yang berasal dari Universitas Negeri Makassar (UNM) yang juga salahsatu mitra STPP Gowa dalam kegiatan ini. Menurut drh. Purwanta, M.Kes, mahasiswa akan turun lapangan mendampingi petani dan bertugas mengawal komoditas tanaman pangan (kedelai), perkebunan (kakao dan kopi), peternakan (sapi/SIWAB), dan hortikultura (cabai, bawang merah dan mangga). “Empat komoditas yang dikawal tersebut tersebar pada sentra produksi di Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar, Bulukumba, Bone, Sinjai, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Enrekang, Tana Toraja dan Toraja Utara,” tutupnya.

Sumber Artikel : https://makassar.terkini.id/136-mahasiswa-stpp-gowa-ikut-bimtek-pendampingan-dan-pengawalan-petani/